Download Contoh Silabus Mapel IPS SD/MI KTSP Versi Terbaru 2018

Download Contoh Silabus Mapel IPS SD/MI KTSP Versi Terbaru 2018 - Pada postingan kali ini, saya akan berbagi contoh silabus mapel ips untuk SD/MI KTSP dengan versi terbaru. Pengertian silabus itu sendiri adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran atau tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.
Silabus berisikan komponen pokok yang dapat menjawab pertanyaan berikut.:
  •              Kompetensi yang akan ditanamkan kepada peserta didik melalui suatu kegiatan pembelajaran
  •       Kegiatan yang harus dilakukan untuk menanamkan / membentuk kompetensi tersebut
  •       Upaya yang harus dilakukan untuk mengetahui bahwa kompetensi tersebut sudah dimiliki peserta didik
Silabus bermanfaat sebagai pedoman sumber pokok dalam pengembangan pembelajaran lebih lanjut, mulai dari pembuatan rencana pembelajaran, pengelolaan kegiatan pembelajaran, dan pengembangan sistem penilaian.






Silabus mata pelajaran IPS merupakan salah satu faktor pendukung tingkat keberhasilan proses pembelajaran disekolah. Untuk itu dalam membuat silabus mata pelajaran tersebut harus sesuai dengan dasar serta aturan yang ada. Berikut ini adalah contoh silabus mata pelajaran IPS gratis untuk bapak dan ibu guru. Silahkan langsung saja download dan bagikan contoh silabus mata pelajaran IPS untuk SD/MI pada link yang telah kami sediakan dibawah ini: 




Demikian penjelasan singkat tentang Download Contoh Silabus Mapel IPS SD/MI KTSP Versi Terbaru 2018 , Semoga dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru dalam melaksanakan tugas serta kewajibannya. Terimakasih ..

Postingan terkait: